Retno lahir di Yogyakarta, 3 Agustus 1962. Meraih gelar Sarjana Ekonomi dari Universitas Gadjah Mada tahun 1985 dan lulus sebagai Master of Science (MSc.) di The University of Tennessee, Knoxville, TN, USA pada 1988. Gelar  Doctor (Ph.D) diperoleh pada 1996 dari universitas yang sama. 

Saat ini Retno menjadi dosen sekaligus Dekan Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Bengkulu. Ia juga aktif dalam berbagai aktivitas seperti: RENPER (Regional Network on Poverty Eradication), SDG Center UNIB, Ikatan Sarjana Ekonomi Indonesia (ISEI), dan Masyarakat Ekonomi Syariah (MES). Sejak kuliah SI, ia concern dengan isu ekonomi pembangunan, kemiskinan dan pedesaan dan wilayah. Ia juga kerap menjadi konsultan ekonomi untuk World Bank Project di Provinsi Bengkulu. 

Salah satu kegiatan yang Retno lakukan adalah konsultan World Bank Project tahun 2000 s.d 2005, memberikan ekspose lebih banyak ke pengembangan desa-desa di Provinsi Bengkulu.  Selain itu Retno juga mengkoordinir petugas pendamping lapangan se-Provinsi Bengkulu dan melakukan pendampingan kepada unit pengelola kegiatan yang dilaksanakan masyarakat melalui peningkatan produktifitas pertanian dan peningkatan akses permodalan menjadi prioritas kegiatan program.  

Untuk mengetahui kontak Retno, silakan hubungi di email retnoae@unib.ac.id atau mengkontak admin Women Unlimited di kolom pesan yang tercantum dalam website. (**)

ekonomi, penanganan kemiskinan dan pembangunan pedesaan, 

WomenUnlimited

Situs WomenUnlimited merupakan bagian dari program kepemimpinan perempuan yang diinisiasi oleh Hivos Southeast Asia dan dikelola oleh Yayasan Humanis dan Inovasi Sosial sebagai organisasi afiliasi di Indonesia. Situs ini menampilkan profil perempuan pemimpin Indonesia dari berbagai bidang ilmu dan keahlian.
Situs ini terselenggara atas dukungan Global Affairs Canada dan Kedutaan Besar Belanda, serta kerjasama dengan We Lead dan PPMN.

Hubungi Kami

18 Office Park, 15th Floor - Unit B, Jl. TB Simatupang No. 18 - Jakarta Selatan
+62 21 27876233
info@womenunlimited.id

Supported by