Hanny lahir di Yoboi 7 April 1972 dengan pendidikan terakhir SMA. Tahun 2018 Hanny mendirikan  Rumah Baca Kampung Yoboi “Onomi Nithi”. Gagasan tersebut berawal dari bergabungnya Hanny pada tahun 2012 di kelompok belajar anak (KBA) di Yoboi di balai adat selama 6 tahun sehingga menjadi rumah baca. 

Rumah Baca Yoboi menjadi ikon dan contoh untuk kampung-kampung lain agar bisa mempunyai rumah baca. Saat ini ada 21 rumah baca yang tersebar di 6 distrik Kabupaten Jayapura. Prioritas Hanny adalah pada tahun 2022 mendatang Kabupaten Jayapura harus mempunyai rumah baca di 139 kampung dari 19 distrik dan 5 kelurahan. 

Hanny sudah 21 tahun menjadi guru sekolah minggu dan berkegiatan bersama PKK setempat. Selain itu Hanny juga terlibat dalam pelatihan-pelatihan untuk anak-anak yang menjadi dampingannya bersama Wahana Visi Indonesia (WVI). Bersama WVI mengikuti pelatihan, masyarakat adat, perlindungan anak.  Selain itu Hanny juga aktif membuat batik tulis untuk perempuan  di kampung dan ukiran kayu dan melatih fasilitator atau guru untuk mengajar anak-anak. Hanny aktif dalam sejumlah kegiatan dan kampanye untuk menyuarakan tidak boleh ada kekerasan terhadap perempuan dan anak. 

Untuk menghubungi Hanny, silakan di email hannyfellehannyfelle@gmail.com atau menghubungi admin Women Unlimited di kolom pesan yang tercantum dalam website. (**)

edukasi dan literasi, pemberdayaan dan pelatihan, 

WomenUnlimited

Situs WomenUnlimited merupakan bagian dari program kepemimpinan perempuan yang diinisiasi oleh Hivos Southeast Asia dan dikelola oleh Yayasan Humanis dan Inovasi Sosial sebagai organisasi afiliasi di Indonesia. Situs ini menampilkan profil perempuan pemimpin Indonesia dari berbagai bidang ilmu dan keahlian.
Situs ini terselenggara atas dukungan Global Affairs Canada dan Kedutaan Besar Belanda, serta kerjasama dengan We Lead dan PPMN.

Hubungi Kami

18 Office Park, 15th Floor - Unit B, Jl. TB Simatupang No. 18 - Jakarta Selatan
+62 21 27876233
info@womenunlimited.id

Supported by