Tendri Itti lahir di Tanatoa, 1 Januari 1981. Saat ini, Itti bekerja di salah satu organisasi masyarakat yang berkaitan dengan isu Masyarakat Adat, yakni Aliansi Masyarakat Adat Nusantara Wilayah Sulawesi Selatan dan Sulbar-PW AMAN SULSELBAR. Itti juga terlibat dalam penyusunan Naskah Akademik (NA) Pengakuan dan Perlindungan Masyarakat Adat di Kabupaten Majene. Selain itu, ia juga menjabat sebagai Manajer Operasional dan Manajemen di Pengurus wilayah AMAN SULSEL.

 

Itti juga merupakan fasilitator perempuan adat di program Himpunan Wanita Disabilitas Indonesia (HWDI) dalam rangka peningkatan kapasitas terhadap perempuan adat disabilitas di Kabupaten Sidrap untuk kesetaraan gender dalam akses dan pemanfaatan sumber daya alam. Ia pernah ikut terlibat dalam evaluasi ekonomi di Komunitas Adat Kajang.

 

Aktivitas lain yang Itti tengah lakukan adalah penyusunan laporan keuangan nirlaba yang mengacu pada sistem Software Accurate  dan difasilitasi oleh pengurus AMAN sebagai Fasilitator Trainer. Ia juga aktif dalam memperjuangkan masalah kekerasan anak dan perempuan, serta merupakan anggota solidaritas perempuan Anging Mammiri di Makassar.

 

Untuk mengetahui kontak Itti, silakan hubungi admin Women Unlimited di kolom pesan yang tercantum dalam website.

Mengadvokasi pemenuhan hak dan kebijakan untuk masyarakat adat

WomenUnlimited

Situs WomenUnlimited merupakan bagian dari program kepemimpinan perempuan yang diinisiasi oleh Hivos Southeast Asia dan dikelola oleh Yayasan Humanis dan Inovasi Sosial sebagai organisasi afiliasi di Indonesia. Situs ini menampilkan profil perempuan pemimpin Indonesia dari berbagai bidang ilmu dan keahlian.
Situs ini terselenggara atas dukungan Global Affairs Canada dan Kedutaan Besar Belanda, serta kerjasama dengan We Lead dan PPMN.

Hubungi Kami

18 Office Park, 15th Floor - Unit B, Jl. TB Simatupang No. 18 - Jakarta Selatan
+62 21 27876233
info@womenunlimited.id

Supported by