Desi lahir di Jayapura 22 Maret 1992. Saat ini Desi merupakan Paralegal Organisasi Perubahan Sosial Indonesia (OPSI) Nasional dalam program Pemberdayaan dan Pendampingan Komunitas atau kelompok LGBT dan Pekerja Seks Perempuan. Ia beraktivitas di Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Papua, sebagai ketua tim pendamping kelompok minoritas yaitu kelompok rentan seperti pekerja seks perempuan, LGBT dan juga lansia. 

Desi aktif melakukan sejumlah advokasi kepada stakeholders pemerintah terkait isu komunitas serta untuk menghilangkan stigma dan diskriminasi. Juga melakukan serangkaian pertemuan bersama tokoh-tokoh adat, tokoh agama dan tokoh masyarakat. Ia juga kerap melakukan sosialisasi tentang Hak Asasi Manusia. Desi memfokuskan diri untuk memberikan bantuan hukum bagi kelompok miskin dan  termarjinalkan dalam pemenuhan bantuan hukum dan HAM.

Sebelum di LBH Papua, semua ia menjadi pendamping komunitas pengguna NAPZA di YAKITA Papua, menjadi pendamping bagi perempuan pekerja seks di LSM Noken Papua untuk isu HIV dan AIDS. Ia juga menjadi Ketua Komunitas Organisasi PAPEDA (Papua Pecandu Damai) Kota Jayapura untuk isu penurunan kekerasan bagi perempuan dan pendampingan bagi komunitas pecandu.

Untuk menghubungi Desi, silakan di email Dessymanggaprouw22@gmail.com atau menghubungi admin Women Unlimited di kolom pesan yang tercantum dalam website. (**)

advokasi, pemberdayaan, gender dan seksualitas

WomenUnlimited

Situs WomenUnlimited merupakan bagian dari program kepemimpinan perempuan yang diinisiasi oleh Hivos Southeast Asia dan dikelola oleh Yayasan Humanis dan Inovasi Sosial sebagai organisasi afiliasi di Indonesia. Situs ini menampilkan profil perempuan pemimpin Indonesia dari berbagai bidang ilmu dan keahlian.
Situs ini terselenggara atas dukungan Global Affairs Canada dan Kedutaan Besar Belanda, serta kerjasama dengan We Lead dan PPMN.

Hubungi Kami

18 Office Park, 15th Floor - Unit B, Jl. TB Simatupang No. 18 - Jakarta Selatan
+62 21 27876233
info@womenunlimited.id

Supported by