Rospita Vici Paulyn lahir di Jayapura, 11 Juni 1974. Ia lulus dari Jurusan Teknik Sipil Fakultas Teknik Universitas Negeri Tanjungpura, Pontianak, Kalimantan Barat. 

Pita pernah menekuni dunia infrastruktur dengan berprofesi sebagai konsultan perencanaan. Namun, ia memilih banting stir karena dunia tersebut tidak memberinya kepuasan akibat minimnya transparansi terkait dengan keterbukaan informasi. 

Untuk menyuarakan keterbukaan informasi publik, Pita lantas  memutuskan bergabung dengan Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat. Saat ini Pita adalah komisioner di Komisi Informasi Provinsi Kalimantan Barat merangkap sebagai ketua. 

Ia menjabat sebagai Komisioner Advokasi, Sosialisasi, dan Edukasi. Ia aktif mengampanyekan keterbukaan informasi publik dan literasi hingga ke pelosok Kalimantan Barat. Ia juga aktif terlibat dalam persidangan gugatan informasi publik di Pengadilan Tinggi Kalimantan Barat. 

Baginya, mendampingi para pelapor dalam menuntut haknya terkait informasi publik ketika menuntut pihak-pihak yang dinilai tidak transparan terutama institusi atau lembaga pemerintah menjadi tantangan tersendiri.

Untuk kontak dengan Pita, silakan menghubungi nomor kontak yang bersangkutan di no HP: 0856-5000-800 / 0821-5555-0088 atau via email: vc_kalyca@yahoo.com.

Infrastruktur, Informasi Publik

WomenUnlimited

Situs WomenUnlimited merupakan bagian dari program kepemimpinan perempuan yang diinisiasi oleh Hivos Southeast Asia dan dikelola oleh Yayasan Humanis dan Inovasi Sosial sebagai organisasi afiliasi di Indonesia. Situs ini menampilkan profil perempuan pemimpin Indonesia dari berbagai bidang ilmu dan keahlian.
Situs ini terselenggara atas dukungan Global Affairs Canada dan Kedutaan Besar Belanda, serta kerjasama dengan We Lead dan PPMN.

Hubungi Kami

18 Office Park, 15th Floor - Unit B, Jl. TB Simatupang No. 18 - Jakarta Selatan
+62 21 27876233
info@womenunlimited.id

Supported by