Intan Darmawati Supeno atau biasa dipanggil Intan lahir di Jember, 19 Juni 1973. Ia merupakan seorang Sarjana Pertanian-Manajemen Agribisnis (SP) di Institute Pertanian Bogor tahun 1996; Master Teologi (MTh) di Universitas Sanata Dharma tahun 2005; Certified hypnotherapy (CHt) di Nathalia Institute tahun 2009. Saat ini Intan merupakan freelancer fasilitator dan konsultan untuk isu gender mainstreaming (terutama untuk sustainable agriculture/green economic); capacity building lembaga dan individual; trauma healing.  Saat ini ia terlibat dalam program peningkatan kapasitas petani kopi di Lampung bersama E-Com/P.T Indocafco dan HNRS, serta proyek TERANG di Sumba. Bidang yang paling dikuasai oleh Intan adalah mengarus-utamakan gender dalam berbagai isu mulai dari isu personal, lingkungan, drugs dan HIV/AIDS, pemberdayaan ekonomi sosial masyarakat, dan lain-lain.  Sejak tahun 1993, Intan banyak terlibat dalam perancangan pelatihan dan menjadi fasilitator serta pelatih bagi pendidikan karakter, pembangunan nilai-nilai, team building, analisis sosial dan pengorganisasian masyarakat, trauma healing dan cara berpikir holistik baik untuk individual, grup maupun lembaga. Intan menggunakan berbagai media dalam pelatihan-pelatihan tersebut, seperti teater rakyat, arpillera, film, lagu, games, dan lain-lain.
Gender Action and Learning System, gender mainstreaming, lingkungan, HIV, AIDS

WomenUnlimited

Situs WomenUnlimited merupakan bagian dari program kepemimpinan perempuan yang diinisiasi oleh Hivos Southeast Asia dan dikelola oleh Yayasan Humanis dan Inovasi Sosial sebagai organisasi afiliasi di Indonesia. Situs ini menampilkan profil perempuan pemimpin Indonesia dari berbagai bidang ilmu dan keahlian.
Situs ini terselenggara atas dukungan Global Affairs Canada dan Kedutaan Besar Belanda, serta kerjasama dengan We Lead dan PPMN.

Hubungi Kami

18 Office Park, 15th Floor - Unit B, Jl. TB Simatupang No. 18 - Jakarta Selatan
+62 21 27876233
info@womenunlimited.id

Supported by