Arnita Ernauli Marbun lahir di Sleman, 4 April 1993. Ia lulus SI dari Fakultas Hukum Universitas Atma Jaya Yogyakarta pada 2015 dan meraih gelar Magister Hukum di universitas yang sama pada 2019. 

Sejak 2015 Arnita bekerja di Rifka Annisa Women’s Crisis Center Yogyakarta sebagai konselor hukum. Kerja-kerja yang ia lakukan berkaitan dengan pendampingan terhadap perempuan dan anak korban kekerasan, khususnya kekerasan terhadap perempuan berbasis gender. Sebagai pendamping, ia memberikan konsultasi dan informasi hukum, pendampingan langsung maupun tidak kepada korban yang sedang atau akan berproses hukum.

Sebagai konselor, Arnita juga aktif dalam kegiatan advokasi dalam beberapa forum, termasuk memberikan usulan untuk pemenuhan akses keadilan bagi perempuan dan anak korban kekerasan.

Arnita memfokuskan diri dan menjadikan spesifikasinya di bidang hukum terkait dengan perempuan dan anak sebagai korban kekerasan. Ia selalu membangun perspektif tentang perempuan, anak, korban dan kelompok rentan seperti penyandang disabilitas.

Pengalamannya sebagai tim peneliti tentang Analisa Putusan Mahkamah Agung terhadap Kasus Perceraian, Dispensasi Kawin, dan Kekerasan Seksual yang diselenggarakan Australia Indonesia Partnership for Justice dan penelitian terkait Kajian Implementasi Undang-Undang Nomor 23 Tahun 2004 tentang Penghapusan Kekerasan dalam Rumah Tangga di Sebelas Provinsi di Indonesia yang diselenggarakan oleh Rifka Annisa bekerjasama dengan FES Indonesia dan Kemenko PMK, menjadi tambahan pengetahuannya dalam kerja-kerja pendampingan korban dan advokasi.

Untuk mengontak Arnita, silakan menghubungi admin Women Unlimited di kolom pesan yang tercantum dalam website.

Konsultan hukum perempuan dan anak korban kekerasan, pendampingan, pemetaan strategi penanganan kasus, dan advokasi kebijakan.

WomenUnlimited

Situs WomenUnlimited merupakan bagian dari program kepemimpinan perempuan yang diinisiasi oleh Hivos Southeast Asia dan dikelola oleh Yayasan Humanis dan Inovasi Sosial sebagai organisasi afiliasi di Indonesia. Situs ini menampilkan profil perempuan pemimpin Indonesia dari berbagai bidang ilmu dan keahlian.
Situs ini terselenggara atas dukungan Global Affairs Canada dan Kedutaan Besar Belanda, serta kerjasama dengan We Lead dan PPMN.

Hubungi Kami

18 Office Park, 15th Floor - Unit B, Jl. TB Simatupang No. 18 - Jakarta Selatan
+62 21 27876233
info@womenunlimited.id

Supported by