Haiziah Gazali, biasa disapa Zicko, lahir di Selong, Kabupaten Lombok Timur, pada 10 Desember 1976. Ia menyandang gelar Sarjana Pendidikan di Sekolah Tinggi Keguruan Ilmu Pendidikan atau STKIP (2004).

Saat ini, Haiziah merupakan Ketua Gerakan Masyarakat Cinta Alam (Gema Alam) NTB selama dua periode (2015-2018 dan 2019-2024). Gema Alam NTB merupakan lembaga swadaya masyarakat yang berdomisili di kabupaten Lombok timur prov NTB dengan isu utama pengelolaan sumber daya alam (PSDA) dan lingkungan hidup (LH). Salah satu program yang dijalankan Gema Alam adalah pemberdayaan ekonomi perempuan yang memperhatikan aspek lingkungan, kesehatan, dan kepemimpinan perempuan. 

Haiziah gemar memotivasi dan menggerakkan pola pikir perempuan melalui jam malam yang masuk dalam skema pengorganisasian (sekolah rakyat). Kegiatan yang melahirkan perempuan-perempuan penggerak untuk mewujudkan perubahan bagi masyarakat di desa, khususnya penenun yang tergabung dalam kelompok nine penenun Desa Pringgasela Selatan, kelompok yang ia organisir sejak tahun 2016.

Untuk mengetahui kontak Haiziah, silakan hubungi admin Women Unlimited di kolom pesan yang tercantum dalam website.

Pengorganisasian dan pemberdayaan perempuan di desa

WomenUnlimited

Situs WomenUnlimited merupakan bagian dari program kepemimpinan perempuan yang diinisiasi oleh Hivos Southeast Asia dan dikelola oleh Yayasan Humanis dan Inovasi Sosial sebagai organisasi afiliasi di Indonesia. Situs ini menampilkan profil perempuan pemimpin Indonesia dari berbagai bidang ilmu dan keahlian.
Situs ini terselenggara atas dukungan Global Affairs Canada dan Kedutaan Besar Belanda, serta kerjasama dengan We Lead dan PPMN.

Hubungi Kami

18 Office Park, 15th Floor - Unit B, Jl. TB Simatupang No. 18 - Jakarta Selatan
+62 21 27876233
info@womenunlimited.id

Supported by