Nike F. Andaru adalah lulusan dari Politeknik Negeri Sriwijaya Palembang Jurusan Ekonomi tahun 2007. Nike mulai menggeluti dunia internet dan komunitas daring sejak menjadi blogger pada 2005. Ia pernah menjadi fellow ICT Watch pada 2012 lalu dan banyak terlibat untuk aktivitas daring perempuan, di antaranya menginisiasi terbentuknya Kumpulan Emak Blogger; memberikan pelatihan penggunaan blog bagi siswa dan guru, TKI, dan petani.

Nike kini menjadi  pengurus dan trainer di SouthEast Asia Freedom of Expression Network (SAFEnet). Ia mulai bergabung di SAFEnet sejak 2013 sebagai sukarelawan. 

Pada 2017 Nike mendapatkan pelatihan mendalam tentang keamanan digital dari Tactical Tech. Ketika SAFEnet melebarkan isu untuk keamanan digital pada 2018, Nike menjadi trainernya. Selama 2018—2019, Nike aktif memberikan pelatihan terkait isu keamanan digital pada beberapa komunitas lokal di Palembang. 

Selama tahun 2020, bersama SAFEnet, Nike telah memberikan pelatihan kebersihan digital bagi organisasi masyarakat sipil dengan total peserta pelatihan hampir 200 orang. Ia juga berperan aktif untuk memberikan layanan konsultasi terkait keamanan digital bagi korban kekerasan berbasis gender online (KBGO). 

Untuk mengontak Nike silakan menghubungi yang bersangkutan di e-mail: dreeva@protonmail.com.

Teknologi Informasi

WomenUnlimited

Situs WomenUnlimited merupakan bagian dari program kepemimpinan perempuan yang diinisiasi oleh Hivos Southeast Asia dan dikelola oleh Yayasan Humanis dan Inovasi Sosial sebagai organisasi afiliasi di Indonesia. Situs ini menampilkan profil perempuan pemimpin Indonesia dari berbagai bidang ilmu dan keahlian.
Situs ini terselenggara atas dukungan Global Affairs Canada dan Kedutaan Besar Belanda, serta kerjasama dengan We Lead dan PPMN.

Hubungi Kami

18 Office Park, 15th Floor - Unit B, Jl. TB Simatupang No. 18 - Jakarta Selatan
+62 21 27876233
info@womenunlimited.id

Supported by