Rosenda lahir pada 14 Juli 1970 di Salatiga, Jawa Tengah. Saat ini, ia merupakan Program Manager Yayasan WWF Indonesia di Kalimantan Tengah. Fokus yang dilakukannya saat ini adalah menjalankan program pendampingan masyarakat sekitar hutan dan kelompok rentan. Rosenda banyak membantu untuk pemerintah mengembangkan produk kebijakan, pengembangan demonstrasi plot untuk prinsip-prinsip keadilan, kesetaraan, transparansi, serta meminimalisir resiko kerusakan lingkungan dan bertambahnya masalah sosial di masyarakat.

 

Rosenda memiliki advokasi dan kampanye penyadartahuan. Rosenda melakukannya dengan beberapa program, di antaranya bekerja dengan kelompok perempuan untuk pengembangan dan penguatan mata pencaharian, bekerja dengan sekolah, guru dan siswa dalam program Education for Sustainable Development, bekerja dengan jaringan desa untuk membantu pemerintah memberikan solusi efektif dalam pencegahan kebakaran lahan dan hutan, serta berdialog dengan pihak swasta terkait masalah pengelolaan hutan dan area bernilai konservasi tinggi.

 

Untuk mengetahui kontak Rosenda, silakan hubungi admin Women Unlimited di kolom pesan yang tercantum dalam website.

 

Pendampingan masyarakat sekitar hutan dan kelompok rentan; advokasi dan kampanye

WomenUnlimited

Situs WomenUnlimited merupakan bagian dari program kepemimpinan perempuan yang diinisiasi oleh Hivos Southeast Asia dan dikelola oleh Yayasan Humanis dan Inovasi Sosial sebagai organisasi afiliasi di Indonesia. Situs ini menampilkan profil perempuan pemimpin Indonesia dari berbagai bidang ilmu dan keahlian.
Situs ini terselenggara atas dukungan Global Affairs Canada dan Kedutaan Besar Belanda, serta kerjasama dengan We Lead dan PPMN.

Hubungi Kami

18 Office Park, 15th Floor - Unit B, Jl. TB Simatupang No. 18 - Jakarta Selatan
+62 21 27876233
info@womenunlimited.id

Supported by