Fadiah Machmud lahir di Camba, Kabupaten Maros, 9 Maret 1970. Ia merupakan lulusan  Fakultas Pertanian Universitas Muslim Indonesia (1993). Ia juga memperoleh gelar Master Degree dari Program Studi Manajemen Pendidikan Universitas Negeri Makassar (2012).

 

Saat ini, Fadiah menjabat sebagai Ketua Lembaga Perlindungan Anak Sulawesi Selatan (Sulsel), sebuah Lembaga Independen untuk mendorong kebijakan yang terbaik untuk anak. Ia juga bekerja sebagai konsultan lepas untuk Inovasi Pelayanan Publik di Sulawesi Selatan, sebuah agenda kebijakan pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan yang merupakan pilot “hub inovasi pelayanan public” Kementerian Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi

 

Fadiah juga aktif melakukan advokasi gerakan perlindungan anak di Sulsel, mendampingi penyusunan regulasi tentang perlindungan anak, serta mengkampanyekan pemenuhan hak anak di Indonesia, seperti Stop Perkawinan Anak, Anak berhadapan dengan Hukum, Sekolah Ramah Anak, serta Kab/kota Layak anak.

 

Fadiah terlibat dalam penyusunan Perda Sistem Perlindungan Anak Sulsel, Perda Kabupaten Layak Anak Kabupaten Maros, dan Perda Perlindungan Anak Kota Makassar. Ia juga terlibat dalam penyusunan strategi daerah pencegahan perkawinan anak Sulsel, memfasilitasi pelatihan Sekolah Ramah Anak, dan memfasilitasi pembentukan Forum Anak Kab/Kota. 

 

Untuk mengetahui kontak Fadiah, silakan hubungi admin Women Unlimited di kolom pesan yang tercantum dalam website.

Advokasi kebijakan anak

WomenUnlimited

Situs WomenUnlimited merupakan bagian dari program kepemimpinan perempuan yang diinisiasi oleh Hivos Southeast Asia dan dikelola oleh Yayasan Humanis dan Inovasi Sosial sebagai organisasi afiliasi di Indonesia. Situs ini menampilkan profil perempuan pemimpin Indonesia dari berbagai bidang ilmu dan keahlian.
Situs ini terselenggara atas dukungan Global Affairs Canada dan Kedutaan Besar Belanda, serta kerjasama dengan We Lead dan PPMN.

Hubungi Kami

18 Office Park, 15th Floor - Unit B, Jl. TB Simatupang No. 18 - Jakarta Selatan
+62 21 27876233
info@womenunlimited.id

Supported by