Nurul Utami, akrab disapa Nurul, lahir di kota Mataram pada 23 Januari 1966. Perempuan asal Rembiga, Kota Mataram, ini menjabat sebagai Ketua Badan Eksekutif Solidaritas Perempuan Mataram. Lembaga tersebut fokus pada isu posisi politik perempuan, seperti isu perempuan buruh migran dan trafficking, keadilan agraria dan kedaulatan pangan, serta kedaulatan perempuan atas seksualitasnya. Ia juga terlibat dalam sejumlah penelitian terkait persoalan gender di bidang kehutanan dan perhutanan sosial serta kesehatan dan agraria. 

Nurul senang melakukan perjalanan dan menjalin komunikasi dengan perempuan-perempuan di akar rumput. Ia banyak mencatat dan memotret kisah dari perempuan akar rumput, serta menuangkannya di sosial media.

Bersama dengan para aktivis perempuan lainnya, Nurul turut menangani kasus-kasus kekerasan dan ketidakadilan terhadap perempuan, serta mendampingi dan mendukung inisiatif-inisiatif perempuan perempuan akar rumput untuk menegakkan hak mereka. 

Untuk mengetahui kontak Nurul, silakan hubungi admin Women Unlimited di kolom pesan yang tercantum dalam website.

Penyusunan kebijakan terutama yang berkaitan dengan kebijakan yang berpihak pada perempuan, pendampingan isu yang berkaitan dengan posisi politik perempuan, pemberdayaan perempuan akar rumput

WomenUnlimited

Situs WomenUnlimited merupakan bagian dari program kepemimpinan perempuan yang diinisiasi oleh Hivos Southeast Asia dan dikelola oleh Yayasan Humanis dan Inovasi Sosial sebagai organisasi afiliasi di Indonesia. Situs ini menampilkan profil perempuan pemimpin Indonesia dari berbagai bidang ilmu dan keahlian.
Situs ini terselenggara atas dukungan Global Affairs Canada dan Kedutaan Besar Belanda, serta kerjasama dengan We Lead dan PPMN.

Hubungi Kami

18 Office Park, 15th Floor - Unit B, Jl. TB Simatupang No. 18 - Jakarta Selatan
+62 21 27876233
info@womenunlimited.id

Supported by