Nunuk Fauziyah lahir di Tuban, 10 Juni 1982. Ia adalah seorang Magister Manajemen lulusan dari Universitas Mahardika Surabaya. Saat ini Nunu adalah Dewan Pengarah Nasional (DPN) Wilayah Jatim—Bali di Forum Pengada Layanan. Lembaga ini fokus memberikan layanan kepada perempuan dan anak korban kekerasan di seluruh Indonesia. 

Setelah lulus kuliah pada 2004, Nunu mendirikan K.P. Ronggolawe, organisasi bantuan hukum yang bergerak pada isu advokasi kebijakan publik, layanan perlindungan perempuan dan anak korban kekerasan, pemberdayaan komunitas yang berkelanjutan, pendidikan dan pengembangan ekonomi serta bantuan hukum gratis untuk kaum marginal. Nunu bertindak sebagai direktur sekaligus konsultan ahli di lembaga itu. Saat ini K.P. Ronggolawe bekerja sama dengan Kemenkum HAM RI Wilayah Jawa Timur untuk program bantuan hukum gratis bagi masyarakat miskin.

Nunu adalah inisiator sekolah paralegal pesisir dengan output berdirinya Pos Bantuan Hukum perlindungan perempuan dan anak korban kekerasan di setiap RT/RW di Sokorejo, Kecamatan Jenu, Kabupaten Tuban. Ia juga Wakil Sekretaris Forum Organisasi Bantuan Hukum Indonesia Wilayah Jawa Timur.

Sejak mahasiswa Nunu telah terlibat dalam advokasi kebijakan publik,  perencanaan strategi pemberdayaan partisipatif masyarakat serta strategi penanganan dan layanan perempuan dan anak korban kekerasan. Sejak bergiat di OBH, Nunu semakin aktif terlibat dalam jaringan gerakan perempuan dan anak serta dunia usaha, BUMN, dan swasta. Ia sering menjadi narasumber dan fasilitator untuk isu-isu perempuan dan anak, serta pemberdayaan masyarakat baik yang diselenggarakan oleh pemerintah, NGO, pengusaha, dan perguruan tinggi.

Memfokuskan pada isu isu perempuan dan advokasi kebijakan publik, Nunu juga fokus membangun kesadaran kritis mahasiswa yang tergabung di organisasi  luar kampus melalui strategi kreatif dan pengembangan kapasitas untuk mendorong mahasiswa yang mau terlibat dalam gerakan sosial.

Ia juga aktif dalam kampanye #StopPerkawinanAnak, #SahkanRUUP-KS #StopKekerasanpadaperempuan dananak. 

Untuk mengontak Nunu, silakan menghubungi admin Women Unlimited melalui kotak pesan di halaman website.

Advokasi hukum, advokasi kebijakan publik

WomenUnlimited

Situs WomenUnlimited merupakan bagian dari program kepemimpinan perempuan yang diinisiasi oleh Hivos Southeast Asia dan dikelola oleh Yayasan Humanis dan Inovasi Sosial sebagai organisasi afiliasi di Indonesia. Situs ini menampilkan profil perempuan pemimpin Indonesia dari berbagai bidang ilmu dan keahlian.
Situs ini terselenggara atas dukungan Global Affairs Canada dan Kedutaan Besar Belanda, serta kerjasama dengan We Lead dan PPMN.

Hubungi Kami

18 Office Park, 15th Floor - Unit B, Jl. TB Simatupang No. 18 - Jakarta Selatan
+62 21 27876233
info@womenunlimited.id

Supported by