Anne Aprina Priskila yang akrab disapa dengan Anne merupakan tenaga ahli muda di Kedeputian 2 bidang Pembangunan Manusia, Kantor Staf Presiden. Portfolio yang ia tangani adalah program prioritas nasional dan isu strategis dalam bidang Reforma Agraria dan Perhutanan Sosial, Desa, Kebencanaan, Manajemen Kartu Diaspora, dan penanganan krisis covid-19.

Tugas Anne mencakup analisa hukum dan kebijakan publik untuk menjadi bahan bagi Deputi dan Kepala Staf Kepresidenan, serta manajemen forum rapat koordinasi dan pengambilan keputusan.

Perempuan yang lahir pada tanggal 113 April 1991 ini sedang mengambil program matrikulasi pra-magister filsafat di Sekolah Tinggi Filsafat Driyarkara dan pelatihan collaborative leadership dari CLI Institute, Jerman.

Bidang yang ia tekuni sejak kuliah adalah hukum korporasi dan hukum masyarakat. Anne juga aktif dalam organisasi kemahasiswaan bidang hukum bisnis dan keagamaan sebagai pimpinan.

Dalam dunia profesionalisme, ia pernah menjadi associate sebuah firma hukum baru yang membidangi start-up di 2014. Pasca itu, dirinya tengah mendalami dunia regulasi dan kebijakan publik hingga saat ini yang berfokus pada kebijakan strategis dan debottlenecking pengambilan kebijakan. Variasi isu yang ia tangani mulai dari yang berbasis akar rumput yaitu sektor desa dan penanganan konflik agraria, hingga level kebijakan nasional dan global (SDGs).

Di sisi lain, dalam dunia pelayanan dan aktivisme, saya terlibat aktif dalam forum Temu Kebangsaan yang merupakan jaringan kerja orang muda lintas agama untuk isu sosial politik.
Anne juga merupakan anggota pengurus Komisi Kepemudaan Konferensi Waligereja Indonesia. Selain itu, dirinya juga pernah terlibat aktif sebagai relawan politik dalam pemilihan umum daerah dan nasional pada rentang 2014-2019.

WomenUnlimited

Situs WomenUnlimited merupakan bagian dari program kepemimpinan perempuan yang diinisiasi oleh Hivos Southeast Asia dan dikelola oleh Yayasan Humanis dan Inovasi Sosial sebagai organisasi afiliasi di Indonesia. Situs ini menampilkan profil perempuan pemimpin Indonesia dari berbagai bidang ilmu dan keahlian.
Situs ini terselenggara atas dukungan Global Affairs Canada dan Kedutaan Besar Belanda, serta kerjasama dengan We Lead dan PPMN.

Hubungi Kami

18 Office Park, 15th Floor - Unit B, Jl. TB Simatupang No. 18 - Jakarta Selatan
+62 21 27876233
info@womenunlimited.id

Supported by