Sya'eun lahir di Sembalun Bumbung, Lombok Timur, pada 31 Desember 1976. Ia aktif bekerja sebagai guru dan kepala sekolah di salah satu lembaga pendidikan formal yang ada di Desa Sembalun Bumbung. Selain itu, Sya'eun juga  aktif di berbagai organisasi sosial, seperti Tim Siaga Bencana Desa (TSBD) Sembalun Bumbung, Pengurus Koperasi Rinjani Sejahtera, pelaku UMKM , PKK , dan lainnya.

Sya'eun aktif dalam memperjuangkan isu gender  khususnya untuk mendukung perempuan sebagai salah satu bagian dalam aktor perubahan di kehidupan masyarakat. Ia juga aktif memperjuangkan peran perempuan dalam pengurangan risiko bencana karena adanya kesadaran ia dan para perempuan di Sembalun tinggal di wilayah yang rawan bencana.

Untuk mengetahui kontak Sya'eun, silakan hubungi admin Women Unlimited di kolom pesan yang tercantum dalam website.

Mengajar dan memberdayakan dalam isu gender dan bencana

WomenUnlimited

Situs WomenUnlimited merupakan bagian dari program kepemimpinan perempuan yang diinisiasi oleh Hivos Southeast Asia dan dikelola oleh Yayasan Humanis dan Inovasi Sosial sebagai organisasi afiliasi di Indonesia. Situs ini menampilkan profil perempuan pemimpin Indonesia dari berbagai bidang ilmu dan keahlian.
Situs ini terselenggara atas dukungan Global Affairs Canada dan Kedutaan Besar Belanda, serta kerjasama dengan We Lead dan PPMN.

Hubungi Kami

18 Office Park, 15th Floor - Unit B, Jl. TB Simatupang No. 18 - Jakarta Selatan
+62 21 27876233
info@womenunlimited.id

Supported by