Amanda Mita lahir di Jakarta, 8 Mei 1986. Ia lulus dari Universitas Padjajaran, Bandung pada tahun 2009 dengan gelar Sarjana Ilmu Komunikasi. Sejak 2015 Mita bersama Riset Indie (kelompok peneliti di Bandung) aktif mengerjakan program-program pemberdayaan komunitas dengan pendekatan Human-centered Design dan Theory U, dengan topik-topik seputar ketahanan pangan, perencanaan partisipatif, dan TIK.

Selain menjadi koordinator program di Riset Indie, Mita juga tergabung dalam Labtek Indie, sebuah perusahaan product development multi-disiplin di Bandung.

Saat ini Ia menggawangi sebuah program riset dan inovasi kolaborasi 5 negara (Austria, Latvia, Jerman, Ethiopia, dan Indonesia) yang bertujuan membantu peternak lebah melakukan aktivitasnya dengan mangkus dan sangkil, bertajuk SAMS (Smart Apiculture Management Services) (sams-project.eu) memanfaatkan platform Internet of Things.

Selain bekerja dalam riset dan pengelolaan program, Mita juga aktif sebagai fasilitator. Telah bekerjasama dengan partner nasional maupun internasional seperti Hivos, IIED, British Council, GIZ, dan Icebauhaus.

Untuk mengetahui kontak Mita, silakan hubungi admin Women Unlimited di: info@womenunlimited.id

Desain Penelitian, Pendekatan Kreatif dan Inoviasi Sosial, Pemberdayaan Komunitas, Desain Berpikir, dan Desain yang berpusat pada Manusia. 

 

WomenUnlimited

Situs WomenUnlimited merupakan bagian dari program kepemimpinan perempuan yang diinisiasi oleh Hivos Southeast Asia dan dikelola oleh Yayasan Humanis dan Inovasi Sosial sebagai organisasi afiliasi di Indonesia. Situs ini menampilkan profil perempuan pemimpin Indonesia dari berbagai bidang ilmu dan keahlian.
Situs ini terselenggara atas dukungan Global Affairs Canada dan Kedutaan Besar Belanda, serta kerjasama dengan We Lead dan PPMN.

Hubungi Kami

18 Office Park, 15th Floor - Unit B, Jl. TB Simatupang No. 18 - Jakarta Selatan
+62 21 27876233
info@womenunlimited.id

Supported by