Sherly Irawati Soesilo

Sherly Irawati Soesilo

Ekonomi_&_Keuangan
KABUPATEN SIKKA

Sherly Irawati Soesilo adalah seorang Sarjana Hukum dari Universitas Surabaya, tapi kini ia memilih berwiraswasta dengan unit usaha berupa toko berisi bahan kerajinan dan kosmetik. Ia juga mengembangkan galeri souvenir hasil tenunan khas NTT.

Ia menjadi salah satu inisiator berdirinya Asosiasi Pelaku UMKM dan Ekraf Sikka ( (AkuSIkka). Ia aktif memberikan motivasi kepada generasi muda dan para perajin dengan membuka praktik dan pelatihan menjahit aneka kerajinan tangan (tas, dompet, masker, perhiasan, dll) dengan memanfaatkan limbah konveksi berupa perca tenun NTT.

Sherly mengakui bahwa ia cukup menguasai bidang pemberdayaan ekonomi kreatif kerajinan souvenir dan tata rias. Saat ini ia giat mengampanyekan peluang pengembangan ekonomi kreatif dengan memanfaatkan bahan-bahan atau potensi lokal yang ada kepada generasi muda dan pelaku usaha di Kabupaten Sikka.

Kepada para pelaku usaha ekonomi kreatif yang ingin menimba ilmu dari Sherly, silakan hubungi admin Women Unlimited di kolom pesan yang tercantum dalam website.

Ekonomi kreatif

WomenUnlimited

Situs WomenUnlimited merupakan bagian dari program kepemimpinan perempuan yang diinisiasi oleh Hivos Southeast Asia dan dikelola oleh Yayasan Humanis dan Inovasi Sosial sebagai organisasi afiliasi di Indonesia. Situs ini menampilkan profil perempuan pemimpin Indonesia dari berbagai bidang ilmu dan keahlian.
Situs ini terselenggara atas dukungan Global Affairs Canada dan Kedutaan Besar Belanda, serta kerjasama dengan We Lead dan PPMN.

Hubungi Kami

18 Office Park, 15th Floor - Unit B, Jl. TB Simatupang No. 18 - Jakarta Selatan
+62 21 27876233
info@womenunlimited.id

Supported by