Khoirun Nisa adalah lulusan dari Jurusan Sastra Inggris Fakultas Sastra Universitas Jember. Berprofesi sebagai petani dan sejak 2019 mulai menekuni pengembangan pertanin alami yang dikembangkan oleh Dr Cho Han Kyu dari Korea. Inisiatif ini diharapkan bisa mewujudkan kedaulatan petani agar tidak bergantung pada industri. 

Nisa mulai serius mengorganisasi komunitas perempuan dan petani pedesaan di wilayah Lumajang dan Jember sejak tahun 2005, khususnya terkait dengan isu kesetaraan gender, pemberdayaan perempuan dan kedaulatan petani. Saat ini ia juga tercatat sebagai anggota Sarekat Pengorganisasian Rakyat Indonesia.

Nisa berpengalaman memfasilitasi pendidikan dan pelatihan untuk perempuan desa. Belum lama ini ia bergabung dengan Credit Union Gema Swadaya Jawa Timur,  membangun koperasi berbasis komunitas pedesaan sebagai wujud kedaulatan ekonomi. Ia juga membantu mengembangkan pengorganisasian dan pendidikan bagi anggota Credit Union.

Untuk mengontak Nisa, silakan menghubungi yang bersangkutan di e-mail: sawokecik_16@yahoo.com.

Pemberdayaan Petani, Koperasi 

WomenUnlimited

Situs WomenUnlimited merupakan bagian dari program kepemimpinan perempuan yang diinisiasi oleh Hivos Southeast Asia dan dikelola oleh Yayasan Humanis dan Inovasi Sosial sebagai organisasi afiliasi di Indonesia. Situs ini menampilkan profil perempuan pemimpin Indonesia dari berbagai bidang ilmu dan keahlian.
Situs ini terselenggara atas dukungan Global Affairs Canada dan Kedutaan Besar Belanda, serta kerjasama dengan We Lead dan PPMN.

Hubungi Kami

18 Office Park, 15th Floor - Unit B, Jl. TB Simatupang No. 18 - Jakarta Selatan
+62 21 27876233
info@womenunlimited.id

Supported by