Wahyu Widiastuti atau akrap disapa Widi, lahir di Semarang pada 10 November 1974. Lulusan Ilmu Komunikasi Universitas Diponegoro, serta Master Applied Communication Science di  Wageningen Univeristy The Netherlands. Saat ini, Widi tengah menempuh program doctoral di Communication Departmen Universiti Malaysia Terengganu. 

Widi bekerja sebagai dosen di Jurusan Ilmu Komunikasi Universitas Bengkulu, saat ini dipercaya sebagai Ketua Program Studi S1 Jurnalistik. Widi tertarik dengan isu-isu perempuan dan media, perempuan dan pemasaran politik serta pariwisata. Widi juga aktif sebagai peneliti di SGDs Center Universitas Bengkulu. Pernah menjadi koordinator Jaringan Peduli Perempuan Bengkulu, peneliti di Koalisi Perempuan Indonesia, Women Crisis Center Cahaya Perempuan Bengkulu dan Kaukus Perempuan Politik Indonesia cabang Bengkulu.

Sejak 15 tahun terakhir Widi juga menekuni isu perempuan dan politik. Atas kompetensinya, Widi sudah beberapa kali menjadi mitra Komisi Pemilihan Umum (KPU) Provinsi Bengkulu dan KPU kabupaten/kota yang ada di provinsi Bengkulu dalam penelitian dan penyuluhan berkaitan dengan pelaksanaan pemilu serta partisipasi perempuan dalam pemilu.

Untuk menghubungi Widi silakan di email w.widiastuti@unib.ac.id atau mengkontak admin Women Unlimited di kolom pesan yang tercantum dalam website. (**)

media dan gender, perempuan dan politik 

WomenUnlimited

Situs WomenUnlimited merupakan bagian dari program kepemimpinan perempuan yang diinisiasi oleh Hivos Southeast Asia dan dikelola oleh Yayasan Humanis dan Inovasi Sosial sebagai organisasi afiliasi di Indonesia. Situs ini menampilkan profil perempuan pemimpin Indonesia dari berbagai bidang ilmu dan keahlian.
Situs ini terselenggara atas dukungan Global Affairs Canada dan Kedutaan Besar Belanda, serta kerjasama dengan We Lead dan PPMN.

Hubungi Kami

18 Office Park, 15th Floor - Unit B, Jl. TB Simatupang No. 18 - Jakarta Selatan
+62 21 27876233
info@womenunlimited.id

Supported by