Nurlaela Lamasitudju lahir pada 11 November 1978 di Poso. Akrab dipanggil Ella, selama 16 tahun ia aktif dalam pendampingan dan advokasi hak korban pelanggaran HAM dan korban kekerasan, terutama pada kasus peristiwa 1965/1966, konflik bersenjata dan aksi terorisme di Poso, serta kasus KDRT yang menjadikan anak dan perempuan sebagai korban. Selama dua tahun ke belakang, Ella juga aktif terlibat dalam rehabilitasi dan rekonstruksi pascabencana alam. Fokus yang Ella lakukan adalah memberikan pendidikan  kebencanaan, pendampingan psikologis penyintas, serta pemulihan livelihood perempuan. 

Nurlaela bersama puluhan teman asal Kabupaten Poso, Donggala, dan Sigi, Sulawesi Tengah, membangun forum untuk belajar mengenai HAM di desa-desa serta melatih pada pemuda desa agar bisa menjadi pembela HAM bagi dirinya, keluarganya, serta komunitasnya.   

Untuk mengetahui kontak Nurlaela, silakan hubungi admin Women Unlimited terlebih dahulu di: info@womenunlimited.id

Pendampingan korban pelanggaran HAM, kekerasan, dan kelompok rentan, serta ilmu kebencanaan, khususnya pendidikan kebencanaan, pendampingan psikologis penyintas, serta pemulihan mata pencaharian pascabencana

WomenUnlimited

Situs WomenUnlimited merupakan bagian dari program kepemimpinan perempuan yang diinisiasi oleh Hivos Southeast Asia dan dikelola oleh Yayasan Humanis dan Inovasi Sosial sebagai organisasi afiliasi di Indonesia. Situs ini menampilkan profil perempuan pemimpin Indonesia dari berbagai bidang ilmu dan keahlian.
Situs ini terselenggara atas dukungan Global Affairs Canada dan Kedutaan Besar Belanda, serta kerjasama dengan We Lead dan PPMN.

Hubungi Kami

18 Office Park, 15th Floor - Unit B, Jl. TB Simatupang No. 18 - Jakarta Selatan
+62 21 27876233
info@womenunlimited.id

Supported by