Maesy Angelina menggunakan data dan wawasan kualitatif untuk memecahkan masalah kemanusiaan dan pembangunan berkelanjutan. Dalam perannya sebagai Social Systems Lead di Pulse Lab Jakarta, laboratorium inovasi data Perserikatan Bangsa-Bangsa. Dalam peran ini, ia memimpin etnografer dan design researchers untuk menerapkan berbagai metode seperti human centred design, systems thinking, dan behavioural science untuk memahami dan mengembangkan solusi seputar transportasi aman bagi perempuan, inklusi keuangan untuk pengusaha mikro, menjembatani ketimpangan digital, dan penggunaan data science dan teknologi untuk kebijakan yang lebih baik.
 
Maesy telah bekerja di bidang keadilan gender dan pembangunan sosial selama lebih dari sepuluh tahun di Indonesia, Timor Leste, India, dan Belanda. Ia menyelesaikan pendidikan S1 Psikologi di Universitas Atma Jaya, mendapatkan gelar Master of Arts in International Development dari International Institute of Social Studies, Erasmus University of Rotterdam, dan mendapatkan pelatihan desain untuk sistem sosial dari Stanford d.School.
 

Untuk mengetahui kontak Maesy Angelina, silakan hubungi admin Women Unlimited terlebih dahulu di: info@womenunlimited.id 

Human Centered Design, Etnografi, Behavioural Science, Systems Thinking, Digitalisasi, Inklusi Keuangan, Kesetaraan Gender

WomenUnlimited

Situs WomenUnlimited merupakan bagian dari program kepemimpinan perempuan yang diinisiasi oleh Hivos Southeast Asia dan dikelola oleh Yayasan Humanis dan Inovasi Sosial sebagai organisasi afiliasi di Indonesia. Situs ini menampilkan profil perempuan pemimpin Indonesia dari berbagai bidang ilmu dan keahlian.
Situs ini terselenggara atas dukungan Global Affairs Canada dan Kedutaan Besar Belanda, serta kerjasama dengan We Lead dan PPMN.

Hubungi Kami

18 Office Park, 15th Floor - Unit B, Jl. TB Simatupang No. 18 - Jakarta Selatan
+62 21 27876233
info@womenunlimited.id

Supported by