Misbah Isnaifah lahir di Lumajang, 15 Mei 1977. Ia adalah seorang penggerak komunitas dengan pengalaman selama dua puluh tahun bekerja mengorganisasi petani dan kelompok masyarakat desa di Lumajang, Jawa Timur. Saat ini perempuan yang akrab disapa Isna ini memimpin Credit Union Gema Swadaya Jawa Timur.

Isna memiliki keahlian di bidang pengorganisasian komunitas, fasilitasi dan pendidikan keuangan, serta konsultan pengembangan koperasi berbasis komunitas. Sebagian aktivitasnya tercatat dalam Derap Perlawanan di Kaki Semeru yang menceritakan tentang pengalaman kader-kader komunitas dalam memperjuangkan diri dan komunitas. Buku ini ditulis bersama tim dalam Perkumpulan Gerakan Masyarakat Pedesaan Lumajang (Gemapalu).

Ia juga menulis buku Herbal, buku saku Prosedur Bekerja ke Luar Negeri yang Aman, serta media edukasi dan diseminasi dalam bentuk film dokumenter yang bisa diakses di channel YouTube Gemapalu.

Untuk mengontak Isna, silakan menghubungi yang bersangkutan di nomor HP: 081336036997 dan e-mail: galang.marhen@gmail.com.

Community development, penggerak koperasi

WomenUnlimited

Situs WomenUnlimited merupakan bagian dari program kepemimpinan perempuan yang diinisiasi oleh Hivos Southeast Asia dan dikelola oleh Yayasan Humanis dan Inovasi Sosial sebagai organisasi afiliasi di Indonesia. Situs ini menampilkan profil perempuan pemimpin Indonesia dari berbagai bidang ilmu dan keahlian.
Situs ini terselenggara atas dukungan Global Affairs Canada dan Kedutaan Besar Belanda, serta kerjasama dengan We Lead dan PPMN.

Hubungi Kami

18 Office Park, 15th Floor - Unit B, Jl. TB Simatupang No. 18 - Jakarta Selatan
+62 21 27876233
info@womenunlimited.id

Supported by