Susi lulus dari Fakultas Pertanian Universitas Bengkulu, dan melanjutkan studi Magister Pembangunan Wilayah dan Pedesaaan, Pasca Sarjana Universitas Andalas.  

Sejak tahun 2000, Susi fokus pada isu gender, seksualitas dan reproduksi, HAM, Hak asasi perempuan dan perlindungan anak. Susi kerap melakukan mini survey terkait kebijakan dan situasi kondisi perlindungan perempuan dan anak dengan menggunakan metoda FPAR. Termasuk membangun mekanisme perlindungan berbasis sekolah. 

Tahun 2011, Susi mendirikan Yayasan Pusat Pendidikan dan Pemberdayaan Untuk Perempuan dan Anak (PUPA) yang berbasis di Kota Bengkulu. Berbagai penghargaan telah diperoleh oleh Yayasan PUPA karena kontribusi dalam melakukan berbagai program seperti Detektif Cilik : Pelibatan anak dalam mencegah kekerasan di Sekolah (Penghargaan Kementerian PPPA), Belajar Bersama di Lapas Anak (Penghargaan Kementerian HUKUM dan HAM), Penghargaan dari Pemerintah Kota Bengkulu atas upaya Membangun Mekanisme Perlindungan KTPA berbasis Sekolah dan lainnya. 

Tahun 2017 Susi menjadi wakil ketua FORKOMWIL PUSPA Provinsi Bengkulu, PUSPA adalah upaya melibatkan banyak pihak untuk kesejahteraan perempuan dan anak.  Akhir tahun 2020, Susi terpilih menjadi wakil ketua Asosiasi Desa Wisata (ASIDEWI) Provinsi Bengkulu. 

Di tingkat nasional, tahun 2015-2018, Susi menjadi salah satu Dewan Pengarah Nasional Forum Pengada Layanan Bagi Perempuan Korban kekerasan di Indonesia. 

Untuk berhubungan dengan Susi silakan kontak di email susihandayani.bkl2020@gmail.com  atau mengkontak admin Women Unlimited di kolom pesan yang tercantum dalam website. (**)

gender dan seksualitas, hak dan kesehatan reproduksi, advokasi 

WomenUnlimited

Situs WomenUnlimited merupakan bagian dari program kepemimpinan perempuan yang diinisiasi oleh Hivos Southeast Asia dan dikelola oleh Yayasan Humanis dan Inovasi Sosial sebagai organisasi afiliasi di Indonesia. Situs ini menampilkan profil perempuan pemimpin Indonesia dari berbagai bidang ilmu dan keahlian.
Situs ini terselenggara atas dukungan Global Affairs Canada dan Kedutaan Besar Belanda, serta kerjasama dengan We Lead dan PPMN.

Hubungi Kami

18 Office Park, 15th Floor - Unit B, Jl. TB Simatupang No. 18 - Jakarta Selatan
+62 21 27876233
info@womenunlimited.id

Supported by