Shita Laksmi atau biasa dipanggil Shita adalah Sarjana Ilmu Komunikasi dari Universitas Indonesia dan lulus pada tahun 2000. Shita kemudian meraih gelar Master of Arts in Journalism di Ateneo de Manila University, Filipina yang merupakan program fellowship dari Konrad Adenauer Center for Journalism di tahun 2005. Shita meraih master keduanya dari University of Malta untuk program Contemporary Diplomacy in Internet Governance tahun 2020 dengan kategori pass with distinction. Tahun 2019, Shita mendapatkan sertifikasi untuk Data Protection Officer dari Universitas Maastricht.

Saat ini Shita adalah Direktur Eksekutif Yayasan Tifa (mulai tahun 2019). Tahun 2017 – 2019, Shita bekerja sebagai Tenaga Ahli Kementerian Komunikasi dan Informatika sekaligus Program Manager di Diplo Foundation yang berbasis di Jenewa. Shita bekerja lebih dari satu dekade di kantor Hivos Asia Tenggara dengan jabatan terakhir sebagai Program Development dalam isu kebebasan berekspresi dan keterbukaan. Tahun 2014 – 2017, Shita menjadi anggota Multistakeholder Advisory Group (MAG) di PBB untuk Internet Governance Forum.

Shita Laksmi memiliki kemampuan diantaranya, data pribadi, tata Kelola internet (termasuk pertanggung jawaban platform digital), keterbukaan data, transparansi dan akuntabilitas. 

Isu pembangunan yang terkait dengan keterbukaan dan teknologi. Beberapa diantaranya media komunitas, teknologi untuk pembangunan, privasi dan pelindungan data pribadi, data terbuka, kebijakan tata kelola internet, proses multistakeholder serta transparansi dan akuntabilitas. 

WomenUnlimited

Situs WomenUnlimited merupakan bagian dari program kepemimpinan perempuan yang diinisiasi oleh Hivos Southeast Asia dan dikelola oleh Yayasan Humanis dan Inovasi Sosial sebagai organisasi afiliasi di Indonesia. Situs ini menampilkan profil perempuan pemimpin Indonesia dari berbagai bidang ilmu dan keahlian.
Situs ini terselenggara atas dukungan Global Affairs Canada dan Kedutaan Besar Belanda, serta kerjasama dengan We Lead dan PPMN.

Hubungi Kami

18 Office Park, 15th Floor - Unit B, Jl. TB Simatupang No. 18 - Jakarta Selatan
+62 21 27876233
info@womenunlimited.id

Supported by