Fanny, lahir di Bandung, 11 November 1983. Lulusan Public Relations STIKOM London School Jakarta ini aktif sebagai sutradara dan produser film di Yayasan Kembang Gula, sebuah kolektif pembuat film di Solo. Fanny memiliki concern dengan pembuatan film yang mengangkat isu keberagaman, ruang untuk anak-anak, dan pembelaan pada Hak Asasi Manusia (HAM) dan perempuan. Salah satu filmnya, berjudul ‘You And I’ telah memenangi sejumlah kompetisi baik di nasional dan internasional. Film yang berkisah tentang masa tua dua perempuan mantan tahanan politik di Solo tersebut memperoleh Piala Citra sebagai Film Dokumenter Panjang Terbaik dalam FFI 2020 dan Pemenang Piala Maya 9 kategori Dokumenter Panjang Terbaik. 

Film ini juga menjadi  film terbaik kategori Asia saat world premiere di DMZ International Documentary Film Festival - Korea Selatan September 2021, hingga didapuk sebagai penutup 15th Jogja-NETPAC Asian Film Festival di Yogyakarta

Ingin berkomunikasi dengan Fanny silakan email fsakamaia@gmail.com atau menghubungi admin Women Unlimited di kolom pesan yang tercantum dalam website. (**) 

film, keberagaman, dokumentari

WomenUnlimited

Situs WomenUnlimited merupakan bagian dari program kepemimpinan perempuan yang diinisiasi oleh Hivos Southeast Asia dan dikelola oleh Yayasan Humanis dan Inovasi Sosial sebagai organisasi afiliasi di Indonesia. Situs ini menampilkan profil perempuan pemimpin Indonesia dari berbagai bidang ilmu dan keahlian.
Situs ini terselenggara atas dukungan Global Affairs Canada dan Kedutaan Besar Belanda, serta kerjasama dengan We Lead dan PPMN.

Hubungi Kami

18 Office Park, 15th Floor - Unit B, Jl. TB Simatupang No. 18 - Jakarta Selatan
+62 21 27876233
info@womenunlimited.id

Supported by